Ada 4 Saksi yang Melihat Pertama Kali Mal Tunjungan Plaza Kebakaran

Kamis, 14 April 2022 – 15:52 WIB
Ada 4 Saksi yang Melihat Pertama Kali Mal Tunjungan Plaza Kebakaran - JPNN.com Jatim
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana. Foto: Dok Jenik for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya bersama tim Labfor Polda Jatim sedang melakukan pemeriksaan dan pengecekan di lokasi kebakaran Mal Tunjungan Plaza 5, Kamis (14/4).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan pengecekan itu dilakukan di beberapa lantai yang disinyalir menjadi tempat awal kemunculan api.

“Kami lakukan pengecekan lantai 12, sepuluh, dan empat. Sekarang sedang memeriksa bersama labfor dan inafis untuk mencari sumber api menyala,” kata Mirzal.

Sampai saat ini, pihaknya sudah meminta keterangan dari empat saksi mata yang melihat pertama kali terjadinya kebakaran di salah satu pusat perbelanjaan terbesar Surabaya itu.

“Yang melihat pertama kali ada empat orang sudah diidentifikasi sebagai saksi untuk bisa menjelaskan apa yang menjadi penyebab kebakaran,” ujarnya.

Empat saksi tersebut, yakni sekuriti, dua engineer, dan karyawan. "Hingga saat ini belum bisa dipastikan dari mana penyebab api muncul,” jelasnya.

Pantauan JPNN.com, sisa- sisa kebakaran di Tunjungan Plaza 5 masih dibiarkan berserakan dengan diberi pembatas garis polisi.

Kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza 5, Rabu (13/4) baru padam pada pukul 22.30. Kemudian, proses pembasahan hingga dinyatakan kondusif memakan waktu cukup lama, yaitu pukul 03.38. (mcr23/jpnn)

Polisi sudah memeriksa empat saksi mata kebakaran yang terjadi di Mal Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News