2 Pemancing di Blitar Terjebak Banjir di Sungai Lekso, Penyelamatan Berlangsung Dramatis

Sabtu, 09 April 2022 – 14:58 WIB
2 Pemancing di Blitar Terjebak Banjir di Sungai Lekso, Penyelamatan Berlangsung Dramatis - JPNN.com Jatim
Tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Blitar saat mengevakuasi dua pemancing yang terjebak banjir di delta Sungai Lekso, tepatnya di Dusun Majekan, Kelurahan/Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (8/4/2022). ANTARA Jatim/ HO-BPBD Kabupaten Blitar

jatim.jpnn.com, BLITAR - Penyelamatan dua pemancing di Sungai Lekso, Dusun Majekan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar berlangsung dramatis pada Jumat (8/4). Mereka ialah Edi Suparan (55) dan Suntoro (48).

Para petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar sampai menggunakan tali dalam proses evakuasi dua pemancing tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Ivong Bertyanto menjelaskan awalnya dua pemancing itu berangkat ke lokasi cuacanya cerah. Namun, setibanya di hulu sungai mendadak hujan lebat.

"Di hulu sungai hujan lebat sehingga arus air meningkat cukup drastis dan cepat. Kedua warga itu terjebak di lokasi delta sungai," kata Ivong.

Setelah mendapat informasi adanya warga yang terjebak banjir, pihaknya menerjunkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Blitar. Sebanyak lima personel diterjunkan dalam proses evakuasi tersebut.

Petugas dengan sigap mengevakuasi keduanya. Tim mengevakuasi dua pemancing itu dengan tali yang dipasang antara delta dengan daratan yang dikaitkan dengan pohon di lokasi sekitar.

Tim mengenakan peralatan standar untuk evakuasi kemudian menolong korban. Keduanya akhirnya bisa diselamatkan.

Sebetulnya, BPBD Kabupaten Blitar intensif memberikan informasi prakiraan cuaca di media sosial resmi milik mereka. Nah, diduga dua pemancing itu belum mengetahui pada pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB berpotensi hujan lebat.

Penyelamatan dua pemancing di Sungai Lekso Blitar berlangsung dramatis, petugas BPBD setempat menggunakan tali dalam proses evakuasinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia