Cuaca Hari Ini 9 April 2022 di Jatim: Situbondo Harap Waspada di Siang Hari

Sabtu, 09 April 2022 – 07:10 WIB
Cuaca Hari Ini 9 April 2022 di Jatim: Situbondo Harap Waspada di Siang Hari - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan prakiraan cuaca di Jawa Timur hari ini. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis ramalan cuaca hari ini, Sabtu (9/4).

Cuaca hari ini hampir di seluruh daerah Jawa Timur cerah hingga berawan tebal. Hanya sebagian wilayah dilanda hujan.

Pada pagi hari, cuaca sebagian besar kabupaten dan kota di Jatim diramalkan cerah hingga berawan tebal. Namun, ada beberapa daerah diprakirakan bakal hujan ringan.

Pada pagi hari wilayah yang perlu diwaspadai akan hujan, yaitu Lumajang dan Jember dengan intensitas ringan. Selain dua daerah tersebut cuacanya diprakirakan cerah.

Menginjak siang dan sore, hujan diprakirakan melanda beberapa daerah di Jawa Timur.

BMKG Juanda meramalkan hujan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat melanda Surabaya, Kediri, Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, dan Pasuruan.

Selain daerah tersebut cuacanya diprakirakan bersahabat. Kondisinya cerah berawan.

Menginjak malam hingga dini hari hampir seluruh daerah di Jatim diprakirakan cerah berawan. Hanya saja Kediri mengalami hujan ringan. Kemudian, beberapa daerah mengalami kabut, yakni di Trenggalek, Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Bondowoso.

Ramalan cuaca hari membeberkan sejumlah daerah di Jatim yang bakal dilanda cuaca cukup bersahabat siang hingga sore hari. Situbndo harap waspada.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News