Gubernur Khofifah Datangi Wali Kota Eri Langsung di Kantornya, Oh Ternyata

Jumat, 08 April 2022 – 21:55 WIB
Gubernur Khofifah Datangi Wali Kota Eri Langsung di Kantornya, Oh Ternyata - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menemui Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Jumat (8/4).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Balai Kota Surabaya itu, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Khofifah dan perlu dilakukan antisipasi bersama.

Di antaranya terkait Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan terkait cara penurunan stunting supaya lebih signifikan.

“Bagaimana mengurangi angka gizi buruk, lalu menurunkan TB (Tuberkulosis) juga supaya lebih signifikan lagi,” katanya.

Tak hanya itu, pertemuan tersebut juga membahas terkait upaya serapan UMKM dari APBD yang ditargetkan oleh pemerintah pusat mencapai Rp 26,8 triliun.

“Kenapa saya yang harus silaturahmi ke sini karena skala APBD Surabaya paling besar di Jawa timur. Belanja untuk APBD terkait dengan PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) untuk UMKM menjadi signifikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, upaya yang sudah dilakukan oleh Wali Kota Surabaya bersama jajaran pemkot cukup memberikan gambaran bahwa target pemerintah pusat bisa tercapai.

“Makanya, ini harus cocok-cocokan pikiran sehingga sektor UMKM yang harus dibuat dan proses kurasinya serta akses marketnya bisa dikonsolidasikan,” tegasnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, ada apa?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News