Kawasan Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura Bakal Dirombak, Nantikan!

Senin, 04 April 2022 – 09:30 WIB
Kawasan Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura Bakal Dirombak, Nantikan! - JPNN.com Jatim
Kawasan kaki Jembatan Suramadu bakal dirombak. Ilustrasi/Foto: ANTARA/Zabur Karuru

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Kawasan kaki Jembatan Suramadu sisi Madura bakal dirombak dan dikembangkan Pemerintah Bangkalan.

Mereka bakal mengembangkan kawasan industri halal dan Indonesia Islamic Science Park (IIS) di sana. Harapannya, itu dapat mempercepat pembangunan di kawasan tersebut.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menyampaikan pengembangan wisata halal itu adalah bagian dari upaya menciptakan objek wisata Islami sekaligus merawat tradisi dan budaya masyarakat setempat yang selama ini dikenal agamais.

"Itu sebagai bentuk komitmen kami dalam memajukan ekonomi lokal tanpa harus mencederai nilai-nilai moral, tradisi, dan adat-istiadat Bangkalan," katanya, Minggu (3/4)

Menurutnya, program wisata halal itu membutuhkan lahan kira-kira 107 hektare yang rencananya akan ditempatkan di kaki Jembatan Suramadu sisi Madura.

"Konsepnya, 20 persen edukasi, 30 persen keuangan Islam, dan 50 persen wisata," katanya.

Pemkab Bangkalan siap memfasilitasi dan menindaklanjuti melalui instrumen, seperti peraturan daerah, penyediaan lahan di area kawasan kaki Jembatan Suramadu sisi Madura seluas kurang lebih 600 hektare, serta kebutuhan penunjang lainnya.

Dia berharap komitmen pemerintahannya itu bakal diikuti oleh semua kabupaten lain di Maduran.

Kawasan kaki Jembatan Suramadu sisi Madura bakal berubah. Pemkab Bangkalan tengah merancangnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News