Terminal Purabaya Kini Tak Dikelola Pemerintah Surabaya Lagi, Lalu Siapa?

Jumat, 01 April 2022 – 09:34 WIB
Terminal Purabaya Kini Tak Dikelola Pemerintah Surabaya Lagi, Lalu Siapa? - JPNN.com Jatim
Penandatangan naskah perjanjian dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Daerah (BMD) Terminal Purabaya ke Kementerian Perhubungan. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Terminal Purabaya kini tak lagi dikelola oleh Pemerintah Surabaya. Pengelolaannya telah diserahkan langsung ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kegiatan serah terima secara simbolis dilakukan di ruang sidang Wali Kota Surabaya, Kamis (31/3).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Daerah (BMD).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Surabaya Hendro Gunawan menyatakan dengan penyerahan BMD yang juga dikenal Terminal Bungurasih itu, membuat pengelolaan keuangan menjadi efektif.

"Penyerahan BMD tersebut sesuai dengan aturan dan kebutuhan pengelolaan pemerintah pusat, yakni kebutuhan tempat transportasi darat Terminal Purabaya yang ada di Kota Surabaya," tuturnya.

Dia berharap sinergi itu terus berjalan supaya pengelolaan Terminal Purabaya tidak melebihi muatan dari sisi penanganan.

Selain itu, terdapat pula sinergitas pelayanan, baik angkutan umum lintas batas dan antarkota antarprovinsi (AKAP) atau angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP).

“Kami berharap Pemkot Surabaya bisa terus bersinergi dengan Kementerian Perhubungan RI dalam penyediaan moda transportasi," katanya.

Terminal Purabaya sudah tidak lagi dikelola langsung oleh Pemkot Surabaya. Lalu pengelolaannya diserahkan kepada siapa?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News