Sempat Terdengar Suara-suara, Atap Aula Kantor Disnaker Jember Ambruk

Senin, 28 Maret 2022 – 23:17 WIB
Sempat Terdengar Suara-suara, Atap Aula Kantor Disnaker Jember Ambruk - JPNN.com Jatim
Sejumlah karyawan berusaha menyelamatkan barang dan membersihkan reruntuhan akibat ambruknya atap aula Disnaker Jember, Senin (28/3/2022). (ANTARA/HO-Disnaker Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Hujan deras selama beberapa hari terakhir membuat atap aula kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jember ambruk.

“Ambruknya atap aula yang biasa digunakan pertemuan itu terjadi pada Minggu (27/3) malam,” kata Kepala Disnaker Jember Bambang Rudianto, Senin (28/3).

Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, beberapa barang di aula yang rusak, seperti seperangkat sound system, meja dan kursi, podium, mesin pengolah kopi (roasting), dan AC.

"Di aula, terdapat empat mesin pengolah kopi hasil karya disabilitas. Dua berhasil diselamatkan, tetapi sisanya kemungkinan rusak karena tertimpa reruntuhan bangunan," tuturnya.

Dia mengutarakan pihaknya masih belum menghitung total kerugian akibat ambruknya atap aula tersebut karena masih melakukan pembersihan puing-puing bangunan.

"Penyebab ambruknya diduga karena salah satu sisi pondasi bangunan tergerus arus sungai di belakang aula itu sehingga perlu dibuatkan plengseng untuk penahan gedung," ujar Bambang.

Dia juga mengatakan biasanya penjaga malam beristirahat di sekitar aula. Namun, saat kejadian itu, mereka sudah pindah ke ruangan dekat musala.

Pasalnya, mereka sempat mendengar suara tanda-tanda akan terjadi sesuatu pada bangunan aula tersebut. (antara/mcr13/jpnn)

Atap aula kantor Disnaker Jember ambruk kemarin. Berikut pemaparan kepala dinas soal kejadian tersebut.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News