Atap Aula Kantor Disnaker Jember Ambruk, Penjaga Malam Sempat Mendengar Suara Tanda-Tanda

Senin, 28 Maret 2022 – 19:10 WIB
Atap Aula Kantor Disnaker Jember Ambruk, Penjaga Malam Sempat Mendengar Suara Tanda-Tanda - JPNN.com Jatim
Sejumlah karyawan berusaha menyelamatkan barang dan membersihkan reruntuhan akibat ambruknya atap aula Disnaker Jember, Senin (28/3/2022). (ANTARA/HO-Disnaker Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Hujan deras yang mengguyur kawasan Jember selama beberapa hari terakhir membuat atap aula Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat ambruk pada Minggu (27/3).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena aula yang biasa dibuat pertemuan itu ambruk pada malam hari.

"Hanya beberapa barang yang berada di aula rusak," kata Kepala Disnaker Jember Bambang Rudianto, Senin (28/3).

Aula itu biasa digunakan untuk kegiatan pertemuan dan pelatihan sehingga beberapa barang ada yang rusak tertimpa reruntuhan, seperti sound system, meja, kursi, podium, mesin pengolah kopi, dan AC

"Di aula terdapat empat mesin pengolah kopi hasil karya disabilitas. Dua berhasil diselamatkan, tetapi sisanya kemungkinan rusak karena tertimpa reruntuhan bangunan," jelasnya.

Kerugian atas kejadian itu masih belum ditotal karena masih pembersihan puing-puing bangunan aula. Penyebab ambruk diduga salah satu pondasi yang tergerus arus sungai.

"Ada sungai di belakang aula itu sehingga perlu dibuatkan plengsengan untuk penahan bangunan," ujarnya.

Bambang mengatakan biasanya penjaga malam beristirahat di sekitar aula. Namun, saat kejadian mereka pindah ke ruangan dekat musala karena sempat mendengar suara tanda-tanda akan terjadi sesuatu pada bangunan tersebut.

Sebelum ambruk penjaga malam yang biasa beristirahat di sekitar aula pindah ke ruangan dekat musala karena sempat mendengar tanda-tanda
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News