Jurus Wali Kota Eri Atasi Kemiskinan di Surabaya, Bilang Begini

Sabtu, 26 Maret 2022 – 14:04 WIB
Jurus Wali Kota Eri Atasi Kemiskinan di Surabaya, Bilang Begini - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat ikut memanen hasil singkong di lahan bekas BKTD. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya resmi mencanangkan tanggal 25 Maret 2022 sebagai Hari Padat Karya Pemberdayaan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Hal tersebut sebagai salah satu upaya atau jurus mengatasi kemiskinan dan mendongkrak perekonomian warga Surabaya.

Wali Kota Eri Cahyadi meminta dukungan semua warga Kota Surabaya. Dia yakin, tahun 2022 bisa memanfaatkan semua lahan yang ada demi menghilangkan pengangguran.

"Ada tiga sektor program Padat Karya. Yakni, berupa pemanfaatan lahan untuk pertanian, peternakan dan perikanan," ujarnya, Jumat (25/3).

Dia menyebut sudah saatnya ekonomi kerakyatan di Kota Surabaya harus bangkit. Jangan sampai ada MBR dan pengangguran di Kota Pahlawan.

"Ini juga untuk membekali serta menyiapkan sarana dan prasarana lapangan kerja bagi warga. Misalnya, menyediakan lahan BTKD agar dimanfaatkan untuk lahan pertanian, perikanan dan peternakan," bebernya.

Mantan Kepala Bappeko itu menegaskan seluruh aset pemkot harus dimanfaatkan oleh umat Kota Surabaya, terutama kalangan MBR dan yang belum punya pekerjaan.

Bahkan, untuk pemasaran hasil panen, warga juga tak perlu khawatir, dipastikan bahwa pemkot siap membantu dan mencarikan pemasarannya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memiliki jurus untuk mengatasi angka kemiskinan bisa ditekan, begini katanya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News