Pasukan Baret Rescue Menyelamatkan Korban Banjir di Lamongan, Lihat!

Sabtu, 12 Maret 2022 – 13:32 WIB
Pasukan Baret Rescue Menyelamatkan Korban Banjir di Lamongan, Lihat! - JPNN.com Jatim
Pasukan kemanusiaan Baret Rescue NasDem saat simulasi penyelamatan korban banjir di Lamongan. Foto: Dok. NasDem Jatim

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Hujan deras disertai angin kencang dan longsor membuat rumah penduduk di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan terendam banjir setinggi dua meter.

Warga histeris meminta tolong. Mereka tampak panik saat kerabatnya terseret banjir bandang. Suasana makin menegangkan adanya sambaran petir bersahutan. Beberapa warga tampak sedang dipeluk para sukarelawan berbaju biru.

Ambulans terlihat berlalu-lalang di sekitaran desa, begitu juga mobil bantuan dan perahu karet yang menyelamatkan warga. Tenda didirikan, di dalamnya terdapat petugas medis yang membawa korban untuk mendapatkan perawatan.

Begitulah situasi simulasi bencana banjir yang ditunjukkan peserta angkatan I Diklatsar Baret Rescue NasDem Jatim dalam misi penyelamatan warga.

Ratusan pemuda dari berbagai daerah di Jatim di saat mendapatkan gemblengan dari Basarnas, BPBD, Orari, TNI-Polri, hingga PMI selama sepuluh hari menjadi pasukan kemanusiaan.

"Partai NasDem tak hanya berkutat sama politik, tetapi juga bekerja sosial. Mereka adalah orang pilihan karena mendarmabaktikan kepada bangsa dan negara," Kata Ketum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh di Wego, Lamongan, Jumat (11/3).

Menurut Prananda, para peserta diklatsar sudah menunjukkan militansi dan semangat pantang menyerah.

"Boleh kami bangga di sini, ada pemuda-pemuda yang siap melayani warga Jawa Timur dan bangsa Indonesia," terangnya.

Ratusan pemuda digembleng menjadi pasukan kemanusiaan Baret Rescue menyelamatkan korban banjir di Lamongan sebagai bentuk simulasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News