5 Kecamatan di Malang Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan Sejak Sore

Senin, 14 Maret 2022 – 22:43 WIB
5 Kecamatan di Malang Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan Sejak Sore - JPNN.com Jatim
Cuaca ekstrem melanda wilayah Kota Malang mengakibatkan beberapa titik tergenang air. (Foto: M. Ubaidillah/GenPI.co Jatim).

jatim.jpnn.com, MALANG - Sebanyak lima kecamatan di Kota Malang terendam banjir akibat hujan deras disertai petir sejak pukul 15.00 WIB, Senin (14/3).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto mengatakan jika intensitas hujan yang tinggi dan lama mengakibatkan banjir yang cukup parah.

“Hampir semua, merata di lima kecamatan. Dari keterangan yang saya dapat ada beberapa daerah yang terendam banjir cukup parah, yakni di Kecamatan Blimbing di Simpang Teluk Bayur,” ujarnya

Beberapa wilayah lainnya juga merendam rumah warga. Tak hanya itu, beberapa ruas jalan di Kota Malang sampai tersendat.

“Di Kelurahan Pandanwangi cukup parah, hampir semua rumah terendam karena ketinggian air, tetapi hampir semuanya merata termasuk di Bareng, Soekarno Hatta, Sudimoro, Kedawung,” imbuhnya.

Alie mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada ketika cuaca ekstrem. Para pengguna jalan juga disarankan menepi apabila cuaca tak bersahabat karena dikhawatirkan terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

“Berdasarkan info BMKG cuaca ekstrem dikabarkan terjadi sampai bulan April. Berdasarkan kajian kebencanaan seluruh wilayah di Kota Malang berpotensi timbul bencana,” pungkas Alie. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Hujan Deras di Kota Malang, 5 Kecamatan Banjir

Sebanyak lima kecamatan di Kota Malang Terendam Banjir setelah diguyur hujan sejak sore hari.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News