Pasar Turi Segera Dibuka, DPRD Surabaya Berpesan Begini Kepada Pengelola

Jumat, 11 Maret 2022 – 17:37 WIB
Pasar Turi Segera Dibuka, DPRD Surabaya Berpesan Begini Kepada Pengelola - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya bersama sejumlah pihak meninjau kesiapan Gedung Pasar Turi. Foto : Diskominfo Kota Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah persiapan terus dilakukan menjelang beroperasinya kembali Pasar Turi, mulai dari fasilitas hingga pembahasan service charge.

Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya Mahfudz meminta persoalan antara pedagang dengan pengelola, yakni investor tak muncul kembali. Diharapkan tak ada pengurangan fasilitas bagi para pedagang.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga diminta tetap melakukan pengawasan terhadap kinerja pengelola Pasar Turi sehingga langkah intervensi pemerintah setempat tak sia-sia.

"Saya sebagai anggota dewan dan mewakili warga Kota Surabaya menyampaikan terima kasih kepada Pak Eri dan jajarannya karena sudah mencarikan jalan keluar untuk para pedagang sehingga bisa berjualan lagi ke depannya," kata Mahfudz, Jumat (11/3).

Politisi PKB itu juga mengakui bahwa persoalan Pasar Turi memang pelik. Dia mengaku beberapa kali menerima keluhan pedagang pasar, terutama yang menempati stan di tempat penampungan sementara (TPS).

"Saya sempat putus asa tidak menemukan jalan keluar. Nah, dengan adanya intervensi langsung dari Pak Wali Kota dan jajarannya ini, alhamdulillah sudah ada jalan," ungkapnya.

Terkait target pembukaan yang direncanakan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Mahfudz menilai hal tersebut menjadi titik terang penyelesaian persoalan yang sudah muncul sejak lama.

"Apa yang dilakukan oleh Pak Wali ini sangat fenomenal," ujar Mahfudz. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Pasar Turi Segera Aktif, DPRD Surabaya Ada Pesan untuk Pengelola

DPRD Surabaya punya pesan bagi pengelola Pasar Turi sebelum dibuka kembali

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News