Jelang Ramadan 2022, Pemkot Surabaya Adakan ‘Operasi’ Kecil-kecilan

Jumat, 11 Maret 2022 – 02:09 WIB
Jelang Ramadan 2022, Pemkot Surabaya Adakan ‘Operasi’ Kecil-kecilan - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji (berbaju putih) saat melakukan sidak di Pasar Pabean. Foto: Dok Pribadi Armuji for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya angkat bicara soal kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadan 2022.

Kabid Distribusi Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha, Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya Devie Afrianto menuturkan pihaknya rutin menggelar operasi pasar.

Hal itu tujuannya untuk memastikan harga bahan pokok tetap aman.

Selain mengamati kenaikan harga bahan pokok, katanya, operasi pasar dilakukan untuk melihat ketersediaan minyak di pasaran dan memantau harga gula.

"Sebenarnya bukan operasi besar-besaran, yang pasti akan kami galakkan secara berlanjut dan rutin seperti biasa," tegasnya.

Adapun Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengutarakan operasi pasar yang dilakukan jajarannya untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di daerah setempat aman.

"Setelah kami periksa, beberapa di antaranya mengalami kenaikan, seperti harga ayam. Namun, untuk cabai rawit ada pada kisaran Rp 45 ribu per kilogram," ucapnya.

Dia mewanti-wanti agar jangan sampai ada gangguan distribusi sehingga mengancam ketersediaan stok jelang Ramadan 2022.

Mau Ramadan 2022, Wawali Surabaya berharap jangan ada penimbunan bahan pokok, supaya tenang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News