Bus Tabrak Truk di Tol Dupak Surabaya Bawa Puluhan Rombongan Ziarah

Sabtu, 05 Maret 2022 – 19:00 WIB
Bus Tabrak Truk di Tol Dupak Surabaya Bawa Puluhan Rombongan Ziarah - JPNN.com Jatim
Kecelakaan bus vs truk di Tol Dupak Surabaya yang menewaskan dua orang. Foto: Dok. PJR Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kecelakaan yang melibatkan bus dan truk di Tol Dupak Surabaya arah Waru Sidoarjo, Sabtu (5/4) menewaskan dua orang. Korban tewas merupakan sopir dan kernet truk.

Sementara itu, dari penumpang bus mengalami luka berat dua orang dan luka ringan empat orang.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan bus tersebut dikemudikan oleh Tatang Haryana asal Mengger Girang, Bandung. Di dalamnya mengangkut puluhan rombongan ziarah.

"Bus berisi 43 penumpang rombongan ziarah dari Palembang seusai di Sunan Ampel Surabaya perjalanan menuju Jombang," kata Dwi saat dikonfirmasi.

Mengenai identitas korban yang tewas, pihaknya masih melakukan pendataan. Begitu juga dengan penumpang bus yang mengalami luka-luka.

"Masih didata untuk identitasnya. Mohon waktu," ujar dia.

Insiden maut itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Awalnya bus bernopol D 7610 AT yang dikemudikan Tatang melaju di kanan direbut kemudinya oleh penumpang bernama Burniat. Akibat hal itu setir terbanting ke lajur berlawanan.

Bus itu langsung menabrak truk bernopol W 9948 NZ dari arah Waru menuju Perak. Kecelakaan tak terhindarkan, truk colt diesel tersebut ringsek menyebabkan sopir dan kernetnya terjepit lalu tewas di lokasi kejadian.

Bus Pariwisata yang menabrak truk di Tol Dupak Surabaya membawa rombongan ziarah 43 orang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia