Wapres Ma’ruf Pengin Salat Id Bareng Warga, Huntap Semeru Bakal Rampung Sebelum Idulfitri

Jumat, 04 Maret 2022 – 23:37 WIB
Wapres Ma’ruf Pengin Salat Id Bareng Warga, Huntap Semeru Bakal Rampung Sebelum Idulfitri - JPNN.com Jatim
Pihak pemerintah ketika meninjau hunian tetap di lereng Gunung Semeru kemarin. Foto: Source Pemkab Lumajang for JPNN

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto meninjau pembangunan hunian tetap (huntap) di lereng Gunung Semeru, Kamis (3/3).

Dari target sebanyak 1.951 hunian tetap, sudah 1.100 yang mulai ditangani dan 800 di antaranya sudah berdiri dalam bentuk rangka bangunan serta 200 unit sudah tertutup atap.

“Minggu keenam dari penanganan, kami harapkan bisa diselesaikan. Ada 100 unit sudah layak huni sambil menunggu infrastruktur pendukung, seperti air, pengerasan jalan lingkungan, dan listrik,” jelas Iwan.

Target dari pemerintah sendiri, pembangunan huntap terhadap penyintas erupsi Gunung Semeru diharapkan bisa rampung sebelum Hari Raya Idulfitri sehingga masyarakat tidak kebingungan tempat tinggal. 

“Sesuai arahan Pak Wapres, sebelum Idulfitri masyarakat bisa menempati seluruh hunian karena ada harapan (beliau,red) melaksanakan salat id bersama warga terdampak," ucapnya.

Iwan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sangat baik dalam menangani para korban erupsi Gunung Semeru, mulai dari masterplan sampai penanganan lanjutan.

"Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah menyiapkan masterplan dan lahan cepat. Kami beserta tim cepat turun dengan kekuatan penuh," pungkasnya. (mcr26/jpnn)

Ada harapan Wapres Ma'ruf Amin bisa salat id bareng warga terdampak erupsi Semeru. Oleh karena itu huntap ditargetkan rampung sebelum Idulfitri

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News