Hore! Pasien Covid-19 di Asrama Haji Tinggal 47 Orang

Kamis, 03 Maret 2022 – 21:00 WIB
Hore! Pasien Covid-19 di Asrama Haji Tinggal 47 Orang - JPNN.com Jatim
Kondisi Hotel Asrama Haji (HAH) yang dipakai untuk isoman pasien Covid-19. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasien Covid-19 yang menjalani karantina di Hotel Asrama Haji (HAH) Surabaya berangsur-angsur sembuh di tengah tingginya angka kasus aktif Corona.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Sugianto mengungkapkan bahwa pasien Covid-19 yang menjalani karatina di HAH tinggal 47 orang. Jumlah itu cukup rendah dibandingkan beberapa pekan ini saat kasus sedang melonjak tinggi.

“Tercatat hari ini pukul 07.00 WIB, pasien yang karantina tinggal 47 orang,” kata Sugianto, Kamis (3/3).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Naniek Sukristina mengatakan tingkat keterisian tempat tidur di Asrama Haji hanya mencapai 10,65 persen dari total tempat tidur yang tersedia.

Dengan demikian, hampir 90 persen tempat tidur yang disediakan Pemkot Surabaya sebagai sarana isolasi terpusat di Asrama Haji kosong.

“Angka tersebut mengalami penurunan dari minggu lalu yang mencapai 51,62 persen,” ungkapnya.

Jumlah penurunan pasien yang dirawat di Asrama Haji menjadi penanda positif dalam tren pandemi Covid-19 di Kota Surabaya selama beberapa pekan terakhir. Naniek kembali mengajak warga Surabaya untuk taat protokol kesehatan, agat terhindar dari virus Corona.

“Varian Omicron penularannya sangat cepat. Selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak kunci utama tidak bisa ditawar,” pungkas Naniek.

Tingkat keterisian tempat tidur di HAH hanya 10,65 persen
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News