Hari Ini Dilaporkan 17 Penerbangan Bandara Juanda Surabaya Mandek

Kamis, 03 Maret 2022 – 11:23 WIB
Hari Ini Dilaporkan 17 Penerbangan Bandara Juanda Surabaya Mandek - JPNN.com Jatim
Belasan penerbangan Bandara Juanda dihentikan sementara. Ilustrasi/Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Belasan penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya menuju Ngurah Rai Bali dihentikan sementara saat perayaan Hari Raya Nyepi, Kamis (3/3).

GM Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengungkapkan ada 17 penerbangan yang dihentikan sementara, Perinciannya, sembilan rute kedatangan dari Bali dan delapan keberangkatan menuju Pulau Dewata.

Dia juga mengatakan maskapai dengan jumlah rute terbanyak dari dan menuju Bandara Ngurah Rai melalui Juanda, yakni Lion Air dengan enam rute kedatangan dan empat keberangkatan.

“Kemudian, Citilink dengan dua rute kedatangan dan tiga keberangkatan, serta Air Asia sebanyak satu kali kedatangan dan sekali keberangkatan," ujarnya.

Dia mengatakan Bandara Bali akan melakukan penghentian sementara operasional selama 24 jam dimulai pada Kamis (3/3) pukul 06.00 WITA hingga Jumat (4/3) pukul 06.00 WITA.

"Pada perayaan Nyepi, Bandara Juanda tetap beroperasi normal. Namun, rute menuju Bali, tidak beroperasi sementara selama satu hari," ujarnya.

Sisyani menjelaskan Bandara Ngurah Rai berhenti beroperasi sementara untuk menghormati pelaksanaan ibadah Nyepi yang dilaksanakan umat Hindu

Menurut Sisyani, penghentian operasional sementara bandara ini didasarkan melalui diterbitkannya Notice to Airmen (Notam) Nomor A0031/22 Notam.

Belasan penerbangan Bandara Juanda Surabaya dihentikan sementara pada Kamis (3/3) ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News