Pamekasan Sudah Lima Kali Ini Dilanda Banjir dalam 2 Bulan, Duh Langganan

Rabu, 02 Maret 2022 – 06:32 WIB
Pamekasan Sudah Lima Kali Ini Dilanda Banjir dalam 2 Bulan, Duh Langganan - JPNN.com Jatim
Petugas mengevakuasi warga dari daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur, Selasa (1/3/2022). (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Banjir melanda sejumlah kawasan di Pamekasan, Selasa (1/3). BPBD Pamekasan mencatat banjir tersebut merupakan kali kelima dalam dua bulan belakangan.

Pada awal Januari 2022, banjir melanda dua kecamatan di Pamekasan, yakni Kota Pamekasan dan Pademawu. Lalu, pada 10 Februari 2022, banjir melanda permukiman warga di Kelurahan Kolpajung akibat hujan deras disertai angin kencang.

Banjir berikutnya terjadi pada 11 Februari di Kelurahan Gladak Anyar, lalu pada 26 Februari banjir juga menggenangi perkampungan di Kelurahan Patemon.

Banjir merupakan salah satu jenis bencana yang sering terjadi di Pamekasan saat musim hujan seperti sekarang ini.

Adapun banjir kali ini akibat luapan Sungai KaliKloang dan Kalisemajid itu terjadi sejak Selasa (1/3) pagi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah itu.

Hingga Rabu (2/3) dini hari, genangan banjir di sejumlah titik kawasan Pamekasan masih cukup tinggi, tetapi makin surut.

"Kami minta setiap perkembangan terkini dilaporkan agar kami bisa mengambil tindakan cepat. Utamakan proses evakuasi bagi warga yang terjebak banjir!" kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memantau warga terdampak banjir, Selasa (1/3) malam.
(antara/mcr13/jpnn)

Pamekasan menjadi salah satu daerah yang rawan dilanda banjir setiap musim hujan. Lihat data BPBD dalam dua bulan terakhir.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News