Banjir Jebak Ratusan Warga Pamekasan Madura, Proses Evakuasi Jadi yang Utama

Rabu, 02 Maret 2022 – 04:16 WIB
Banjir Jebak Ratusan Warga Pamekasan Madura, Proses Evakuasi Jadi yang Utama - JPNN.com Jatim
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forkopimda memantau perkembangan situasi banjir di Pamekasan, Selasa (1/3/2022) malam. (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Banjir melanda sejumlah kelurahan di Pamekasan. Akibatnya, ratusan warga terjebak banjir pada Selasa (1/3) malam hingga Rabu (2/3) dini hari.

“Oleh karena itu, proses evakuasi tim gabungan hingga malam terus kami lakukan," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan Budi Cahyono.

Banjir akibat luapan Sungai KaliKloang dan Kalisemajid itu terjadi sejak Selasa (1/3) pagi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah itu.

Daerah terdampak banjir, antara lain, Kelurahan Jungcangcang, Parteker, Kolpajung, Petemon, Gladak Anyar, Kangenan, dan Barurambat Kota.

Selain menggenangi Kecamatan Kota, banjir kali ini juga terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Pademawu, Palengaan, Proppo, dan sebagian di Kecamatan Galis.

Di Kecamatan Kota Pamekasan, hampir semua ruas jalan protokol tergenang banjir, bahkan jalur lalu lintas dari arah Sumenep menuju Sampang yang melalui Kota Pamekasan ditutup.

Salah satu warga yang terjebak banjir dan berhasil dievakuasi petugas pada Selasa malam berasal dari Kelurahan Kangenan.

Warga yang menderita kelumpuhan itu dievakuasi oleh petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan sukarelawan penanggulangan bencana karena genangan air di rumahnya makin tinggi.

Banjir yang melanda Pamekasan, Selasa (1/3), menyebabkan ratusan warga terjebak. Begini perkembangannya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News