Balita 2 Tahun Hanyut di Selokan Manukan Kasman Surabaya

Rabu, 24 November 2021 – 23:32 WIB
Balita 2 Tahun Hanyut di Selokan Manukan Kasman Surabaya - JPNN.com Jatim
Petugas saat melakukan pencarian balita 2 tahun yang hanyut di sungai Jalan Manukan Kasman, Rabu (24/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Balita laki-laki berusia dua tahun dilaporkan hanyut di saluran air Jalan Manukan Kasman, Tandes, Surabaya, Rabu (24/11) sekitar pukul 16.30 WIB.

Petugas Command Center 112 Mohammad Fajar menuliskan dalam grup Info Kedaruratan, berdasarkan informasi dari warga sang ayah sedang bekerja di luar, sedang ibunya berjualan jamu keliling.

"Anaknya main sendirian. Ketika terjatuh di gorong-gorong, tidak ada warga yang melihat. Setelah itu, ada salah satu warga melihat ke arah aliran air, ternyata ada anak kecil. Sempat dibantu, tetapi sudah tenggelam," ujar Fajar tertulis.

Sementara itu, warga setempat bernama Shokip (45) mengungkapkan bahwa dirinya sempat melihat bocah itu hanyut. Sayangnya, arus yang deras akibat hujan membuatnya kesulitan menolongnya.

"Sempat terlihat hanyut dan tangannya di atas kayak orang minta tolong. Saya kira ya anak-anak mandi biasa," ungkapnya.

Dia menyebut bahwa sang balita hiperaktif. Saat tenggelam dia tidak terjangkau dari pantauan sang orang tuanya yang sedang mencuci piring.

"Anaknya memang gesit. Itu baru ditinggal menyuci piring sekitar dua menit sudah lari keluar rumah," imbuh dia.

Sampai saat ini, petugas gabungan masih berusaha mencari keberadaan bocah berinisial AJ tersebut.

Balita 2 tahun itu hanyut di sungai saat orang tua sedang mencuci piring