Ada Peserta UTBK SBMPTN di UNESA Kerusurupan saat Ujian

Rabu, 05 Mei 2021 – 23:59 WIB
Ada Peserta UTBK SBMPTN di UNESA Kerusurupan saat Ujian - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 di Unesa Surabaya. Foto: dok UNESA

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 baru saja berakhir. Sejumlah cerita unik mewarnai kegiatan tersebut.

Ketua Satuan Admisi UTBK Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Dr Sukarmin mengaku mendapati satu peserta yang tertidur pulas saat mengerjakan ujian.

Para peserta kemudian diperingatkan pengawas agar kembali mengerjakan ujian hingga batas waktu yang ditentukan.

"Tertidurnya peserta itu disebabkan banyak faktor, mulai dari deg-degan hingga kelelahan. Ditambah puasa dan penyebab lainnya," ujar Sukarmin, Rabu (5/5).

Selain peserta yagn ketiduran, ada seorang peserta perempuan yang berteriak dan tak sadarkan diri seolah-olah kesurupan.

Gadis yang tak disebutkan identitasnya itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulans.

Setelah sadarkan diri, peserta itu mengakui badannya Cuma terasa gerah dan merasa panas saat memakai kaos tangan. Dia saat itu takut menyampaikannya ke pengawas.

“Katanya peserta tersebut pernah mengalami hal yang sama, sekali saat ada kegiatan di sekolah,” ucap Sukarmin mengulang pengakuan peserta itu.

UTBK SBMPTN 2021 baru saja berakhir. Sejumlah cerita unik mewarnai kegiatan tersebut, salah satunya peserta yang kesurupan.