Hadapi Pilpres 2024, Angkatan Udara Partai Demokrat Bakal Segera Diterjunkan

Minggu, 21 November 2021 – 16:37 WIB
Hadapi Pilpres 2024, Angkatan Udara Partai Demokrat Bakal Segera Diterjunkan - JPNN.com Jatim
Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari saat memberikan keterangan pers usai membuka pendidikan politik di salah satu hotel di Kota Surabaya, Sabtu (20/11/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kendati pesta demokrasi masih tiga tahun lagi, upaya-upaya pemenangan Pilpres dan Pemilu 2024 sudah mulai dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Surabaya.

Terdekat, mereka bakal membentuk tim udara yang bakal gencar menerapkan strategi kampanye di media sosial (medsos).

Tim udara tersebut terdiri dari jajaran pengurus partai sampai di tingkat pimpinan pengurus anak cabang (PAC) dan ranting.

Namun, sebelum itu, kader-kader Demokrat Surabaya tersebut diikutkan dalam pendidikan politik yang berlangsung empat hari, 20-23 November 2021 di salah satu hotel kawasan Kota Pahlawan.

"Selepas pelatihan itu, diharapkan sudah ada tim udara Demokrat Surabaya," kata Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari, Sabtu (20/11).

Para kader atau pengurus Partai Demokrat yang masuk tim udara atau medsos tersebut pun bakal dibuatkan standar operasional prosedur (SOP) agar semua rencana bisa berjalan optimal.

"Kami beri waktu sebulan untuk pembuatan SOP-nya," tutur anggota DPR RI itu.

Selain itu, Lucy menargetkan pihaknya tidak berhenti dengan pembentukan pengurus anak ranting di tingkat rukun warga (RW) saja, melainkan juga dibuat pula cucu ranting di tiap RT.

"Dengan terbentuknya cucu ranting maka 5.200 TPS (tempat pemungutan suara) di Surabaya bisa diamankan saat pemilu digelar," ucap dia.

Partai Demokrat sudah mulai mengonsolidasikan angkatan udaranya guna pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News