Prakiraan Cuaca di Jatim Hari Ini Pagi Hingga Malam Hari

Jumat, 19 November 2021 – 12:53 WIB
Prakiraan Cuaca di Jatim Hari Ini Pagi Hingga Malam Hari - JPNN.com Jatim
Ilustrasi BMKG. Foto Ricardo/jpnn.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Berbagai wilayah di Jawa Timur diperkirakan akan mengalami hujan lebat disertai angin kencang hari ini, Jumat (19/11).

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda Teguh Tri Susanto mengatakan ada potensi banjir di beberapa daerah dalam level siaga.

Dia menjelaskan cuaca cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir akan bertahan sejak pagi hingga malam hari.

"Dini hari, diperkirakan berawan, berkabut, dan hujan ringan-sedang," ujar Teguh.

Suhu udara dalam kondisi itu dihitung akan berada pada kisaran 14-32 derajat celsius dengan kelembapan udara sebesar 60-100 persen, sedang angin didominasi dari barat daya ke barat dengan kecepatan 05-30 kilometer per jam.

"Untuk potensi banjir berada di level siaga," ujarnya.

Selanjutnya, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan berada di wilayah Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, dan Sumenep.

Di siang hingga sore hari, hujan lebat cukup merata terjadi di Surabaya, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, dan Sampang.

Beberapa wilayah di Jatim akan msngalami hujan lebat disertai angin kencang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News