Rawan Banjir, Eri Cahyadi Bakal Bikin Bozem di Surabaya Barat

Kamis, 18 November 2021 – 10:50 WIB
Rawan Banjir, Eri Cahyadi Bakal Bikin Bozem di Surabaya Barat - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat meninjau lokasi rawan banjir yang ada di kawasan Lontar Surabaya Barat, Rabu (16/11).(Foto:Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, kembali meninjau lokasi yang menyebabkan banjir ketika hujan di Surabaya Barat, Rabu (17/11).

Kali itu, dia berkunjung ke wilayah Lontar. Setelah melihat kondisinya, Eri pun memutuskan untuk membuat bozem di dua lokasi.

Pertama, di RW 4 Kelurahan Lontar. Nantinya, bozem itu akan disediakan sepeda air dan ditata UMKM-nya. Sementara pengelolaannya, akan dipasrahkan langsung kepada warga supaya menjadi tambahan pendapatan dari sana.

“Kedua, kami akan bangun bozem di kawasan Pakuwon, sisi selatan jembatan,” ujarnya.

Eri juga akan meninggikan jembatan yang ada di Jalan Lontar supaya saluran airnya lebih lancar.

Sementara untuk luapan air di Danau Unesa Kampus Lidah Wetan, pemkot sudah mulai membuat outlet penyeberangan ke sisi timur sehingga bertemulah dengan saluran Kali Makmur hingga ke Rolak.

“Nanti kami akan buatkan saluran terbuka supaya luberan airnya tidak menggenang,” ujarnya.

Eri pun berharap dengan masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya banjir. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan membuat bozem untuk kawasan rawan banjir sebelah barat daerahnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News