Terima Laporan Warga Soal Banjir, Eri Cahyadi Tinjau Langsung

Selasa, 16 November 2021 – 11:39 WIB
Terima Laporan Warga Soal Banjir, Eri Cahyadi Tinjau Langsung - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berserta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), meninjau kawasan yang sering banjir ketika hujan. (Foto: Humas Pemkot Surabaya).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menerima laporan dari warga Lebak Permai III, Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari yang lingkungannya diterjang banjir saat hujan mengguyur wilayah itu.

Bersama Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), mantan kepala Bappeko Surabaya tersebut langsung mendatangi lokasi dan mencari tahu penyebabnya pada Senin (15/11).

Setibanya di lokasi, Eri mendapati saluran yang ada di kawasan tersebut tersumbat akibat sampah sehingga membuat aliran air tidak lancar.

"Nanti pavingnya kami bongkar dahulu biar tidak ambles jalannya. Insyaallah ke depan, tidak tergenang lagi," katanya.

Di tempat berbeda, Eri juga mengecek saluran air di Jalan Setro Gang V dan Gang II, Kelurahan Gading yang juga jadi langganan banjir.

Eri juga menemukan masalah saluran yang serupa, di antaranya, ada saluran yang mampet terhalang tumbuhan liar hingga saluran air menyempit dan tidak tersambung satu sama lain

Melihat kondisi itu, Eri mengajak warga untuk saling bergotong royong mengatasi hal tersebut dengan cara kerja bakti.

Sementara itu, Kepala DPUBMP Erna Purnawati menindaklanjuti masalah tersebut. Dia menjelaskan saluran air di Lebak Permai III, Jalan Setro Gang V, dan Jalan Setro Gang II akan dibuatkan koneksi untuk menuju ke arah Jembatan Suramadu.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau langsung wilayah yang sering langganan banjir
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News