Pertahankan Juara Umum, Jatim Borong 83 Medali Kompetisi Sains Nasional 2021

Sabtu, 13 November 2021 – 17:16 WIB
Pertahankan Juara Umum, Jatim Borong 83 Medali Kompetisi Sains Nasional 2021 - JPNN.com Jatim
Pengumuman juara KSN 2021 Jatim meraih juara umum. Foto: Dok. Dindik Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untuk kedua kalinya Jawa Timur meraih juara umum pada kejuaraan Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemdikbud pada 7-13 November 2021.

Tahun ini, Jatim meraih 29 emas, 29 perak, dan 25 perunggu.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan meski dalam kondisi pandemi, siswa-siswi justru menunjukkan prestasi terbaiknya.

"Terima kasih kepada para kepala sekolah, guru, dan para orang tua yang mendidik, membina serta mendorong putra-putrinya untuk meraih prestasi terbaiknya," kata Khofifah tertulis, Sabtu (13/11).

Sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, harus terus dikawal, dijaga, dan ditingkatkan dalam kondisi apapun.

Meskipun pandemi Covid-19, tidak boleh melemahkan semangat untuk menggerakkan pendidikan yang berkembang, berkemajuan, dan memberikan manfaat yang besar.

"Kepala sekolah posisinya sangat sentral untuk bisa memberikan penguatan dari kualitas dan produk dari masing-masing lembaga yang mereka pimpin," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim Wahid Wahyudi mengatakan prestasi membanggakan itu layak mendapatkan apresiasi. Sebab, selama puluhan tahun KSN juaranya didominasi DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Untuk kedua kalinya Jawa Timur meraih juara umum pada kejuaraan Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar Kemdikbud
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News