Khofifah Ajukan Diri Jadi Sukarelawan Pertama Pengujian Vaksin Merah Putih Unair

Selasa, 09 November 2021 – 16:37 WIB
Khofifah Ajukan Diri Jadi Sukarelawan Pertama Pengujian Vaksin Merah Putih Unair - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa siap menjadi sukarelawan pertama Vaksin Merah Putih buatan Unair sebagai booster. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Malang)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelaksanaan uji klinis Vaksin Merah Putih buatan Universitas Airlangga (Unair) masih menunggu izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun menyatakan kesiapannya dalam mendukung proses percepatan uji klinis tersebut mulai dari tahap pertama hingga ketiga.

Hal itu disampaikannya kala menghadiri acara Sidang Terbuka Dies Natalis Unair ke-67, Selasa (9/11).

"Jika dalam proses ke depan, Vaksin Merah Putih dapat digunakan sebagai booster, maka saya siap menjadi sukarelawan pertama," kata dia.

Namun, apabila kemudian syarat uji klinis, yakni yang pertama kali mendapat vaksin, maka membutuhkan sukarelawan yang lain.

Ke depan, kerja sama akan dilaksanakan oleh tiga pihak yang terdiri atas Unair, PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia, dan RSUD Dr. Soetomo di Surabaya.

Khofifah menerangkan sampai saat ini, sudah cukup banyak yang mendaftar sebagai sukarelawan untuk uji klinis Vaksin Merah Putih bikinan Unair.

"Adapun, tempat untuk uji klinis bagi para sukarelawan, yakni di RSUD Dr. Soetomo sehingga kami juga menjadi bagian dalam percepatan pelaksanaan uji klinis Vaksin Merah Putih," ujar Khofifah.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan kesiapannya mendukung uji klinis Vaksin Merah Putih buatan Unair.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia