Mensos Risma Berjanji Sesuatu di Makam Bung Karno

Minggu, 07 November 2021 – 05:55 WIB
Mensos Risma Berjanji Sesuatu di Makam Bung Karno - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengecek ornamen untuk menghias makam Presiden Pertama Indonesia Soekarno di Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (6/11/2021) (ANTARA/Devi Nindy)

jatim.jpnn.com, BLITAR - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November ini, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berkomitmen akan segera memperbaiki makam Presiden pertama Indonesia Soekarno (Bung Karno).

Pelaksanaannya kelak, kata Risma, bakal bersamaan dengan sejumlah makam pahlawan yang lain, di antaranya, Wakil Presiden pertama Mohammad Hatta (Bung Hatta), dan Cut Nyak Dien.

"Kami akan memperbaiki perkuburan beberapa pahlawan, termasuk nanti pusara Bung Hatta di Kalibata dan Cut Nyak Dien," kata Risma di komplek makam Bung Karno, Kota Blitar, Sabtu (6/11) malam.

Di komplek makam Bung Karno, mantan Wali Kota Surabaya itu pun mengecek setiap sudut kawasan perkuburan.

Sesekali, dia menyampaikan permintaannya kepada petugas pemeliharaan setempat. Dimulai dari memperbaiki letak tanaman, warna cat dan lampu, dan ornamen untuk mempercantik makam.

Tidak lupa, Risma juga memohon seluruh papan pindai kode batang PeduliLindungi supaya diperbaiki dan disediakan yang baru.

Menurut dia, perbaikan makam itu termasuk penataan pencahayaan. Dengan begitu, ke depan, lokasi tersebut bisa lebih banyak dikunjungi anak muda.

Pada kesempatan itu, Risma juga menyampaikan hal lain. Pada 15 November mendatang, dia berencana mengajak ratusan anak muda dari Sabang sampai merauke untuk berkumpul di Jakarta untuk memperingati Hari Pahlawan.

Saat mengunjungi Komplek Makam Bung Karno di Blitar, Mensos Tri Rismaharini menyampaikan sesuatu menjelang Hari Pahlawan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News