Parodikan Salam dari Binjai yang Viral, Ulah Bocah di Lamongan Kebacut

Rabu, 03 November 2021 – 16:47 WIB
Parodikan Salam dari Binjai yang Viral, Ulah Bocah di Lamongan Kebacut - JPNN.com Jatim
Perangkat Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menunjukkan pohon pisang yang dirusak oleh sembilan anak. (ANTARA/HO-Nasih)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Perbuatan sembilan remaja di Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Lamongan memang kelewatan. Mereka merusak puluhan pisang milik warga setempat.

Motif mereka, menirukan adegan video yang viral di media sosial, 'Salam dari Binjai'.

"Perusakan itu dilakukan sembilan anak yang rata-rata masih kelas 1 sampai 2 SMP," kata Sekretaris Desa Surabayan, Rendi Hardianto, Selasa (2/11).

Rendi menjelaskan sedianya ada 50 pohon pisang di desanya yang tinggal menunggu matang dan siap dipanen. Walhasil, rusak akibat perbuatan kesembilan remaja itu.

Perusakan pohon pisang tersebut didapati usai menerima laporan dari pemiliknya. Aksi merugikan tersebut ternyata dilakukan selama beberapa hari berturut-turut pada malam hari.

"Puncaknya, aksi para bocah itu berhasil dipergoki pada Minggu (31/10) malam dan kami panggil anak-anak itu ke balai desa didampingi oleh orangtua masing-masing," ujar dia.

Dalam pertemuan tersebut, sembilan anak itu mengakui perbuatannya terinspirasi dan ingin meniru video Salam dari Binjai yang sedang viral yang berujung pada perusakan pohon pisang.

"Pemilik kemarin sudah bertemu dengan para pelaku dan alhamdulillah berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan," tutur dia.

Terinspirasi dari video viral 'Salam dari Binjai', sembilan bocah dari Lamongan melakukan hal-hal yang merugikan orang lain.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News