9 Bocah di Lamongan 'Hajar' Puluhan Pohon Pisang Sampai Tumbang, Petani Tekor

Rabu, 03 November 2021 – 09:07 WIB
9 Bocah di Lamongan 'Hajar' Puluhan Pohon Pisang Sampai Tumbang, Petani Tekor - JPNN.com Jatim
Perangkat Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menunjukkan pohon pisang yang dirusak oleh sembilan anak. (ANTARA/HO-Nasih)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Puluhan pohon pisang milik warga di Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan rusak.

Penyebabnya, sembilan anak SMP menjadikan 50 pohon pisang tersebut sebagai objek pukulan.

Sekretaris Desa Surabayan, Rendi Hardianto, di Lamongan, Selasa (2/11), mengatakan motif sembilan anak tersebut diduga menirukan adegan video yang viral di media sosial.

"Jadi perusakan ini dilakukan sekitar sembilan anak, rata-rata masih kelas 1 hingga 2 SMP. Mereka menirukan video yang viral di media sosial," ujarnya.

Video yang ditiru anak-anak tersebut adalah video 'Salam dari Binjai' yang beberapa hari ini tengah viral di media sosial. Di dalam konten tersebut seorang pria melakukan aksi latihan pukulan dengan objek sasarannya adalah pohon pisang.

Pada kasus anak-anak Lamongan tersebut, pohon pisang dijadikan objek pukulan dan ada juga yang memanjat, lalu mengayunkannya sampai tumbang. Setelah merobohkan pohon pisang, mereka tampak kegirangan.

Rendi mendapatkan laporan dari petani setempat, bahwa pohon pisang mereka selama beberapa hari berturut-turut pada malam hari dirusak oleh para remaja tersebut.

Padahal, menurut Rendi, sekitar 50 pohon pisang tersebut yang rusak tersebut tinggal menunggu matang dan siap dipanen.

Puluhan pohon pisang milik petani di Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan dirusak 9 anak SMP wilayah setempat
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News