Atap Kelas di SDN 2 Dongko Lapuk, Turun Hujan Deras, Bruk

Selasa, 02 November 2021 – 18:03 WIB
Atap Kelas di SDN 2 Dongko Lapuk, Turun Hujan Deras, Bruk - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan dan guru melihat kondisi sekolah yang atapnya ambruk di sekolah satu atap SDN 2 Dongko, Trenggalek, Senin (1/11/2021) (ANTARA/HO -Masangga)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Satu kelas di SDN 2 Dongko berlokasi di Desa/Kecamatan Dongko, Trenggalek ambruk saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Minggu (31/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera memaparkan ambruknya ruang kelas diduga karena struktur bangunan bagian atas SD satu atap (satap) itu yang sudah lapuk sejak lama.

"Dari hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi bahwa ambruknya atap bangunan dikarenakan sudah lapuknya kayu penyangga sehingga saat hujan deras tidak kuat menahan beban," kata Dwiasi, Senin (1/11).

Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut karena insiden itu terjadi pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB dan tidak ada aktivitas ketika itu.

"Selain itu, karena mengalami kerusakan dan dinilai membahayakan, bangunan yang atapnya roboh itu memang tidak difungsikan,” kata Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Trenggalek, Siti Zaenab.

Pihaknya pun sudah membuat laporan perihal kejadian itu supaya ditindaklanjuti secepatnya.

Dia tak memungkiri kemungkinan bangunan itu akan diperbaiki menggunakan dana tak terduga atau bahkan malah masuk pada penganggaran tahun berikutnya.

"Kami akan laporkan kepada pak bupati atas kejadian itu," ujar dia.

Insiden terjadi di SDN 2 Dongko Trenggalek saat hujan deras mengguyur daerah tersebut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News