Jember Fashion Carnaval Kembali Digelar, Berikut Tema dan Penampilan Defilenya

Jumat, 29 Oktober 2021 – 15:39 WIB
Jember Fashion Carnaval Kembali Digelar, Berikut Tema dan Penampilan Defilenya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Artis Cinta Laura mengenakan kostum defile Flamingo pink yang akan tampil dalam JFC 2021 (ANTARA/HO-JFC)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Ajang Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali dilangsungkan. Tahun ini, acara tersebut digelar secara hybrid dan dipusatkan di ballroom salah satu hotel setempat.

Mengangkat tema Virtue Fantasy, acara yang digelar pada 20-21 November 2021 itu bakal diikuti peserta dengan jumlah terbatas dan menerapkan prokes.

"Tema tahun ini menggambarkan perjalanan menemukan nilai-nilai kehidupan yang disimbolkan lewat hewan-hewan fantasi, seperti kesetiaan, kebijaksanaan, dan kepedulian," kata Presiden JFC Budi Setiawan, Kamis (28/10).

Dia memaparkan JFC 2021 terdiri atas empat rangkaian kegiatan karnaval, yakni Pet dan Wonderful Archipelago Indonesia (WACI), Artwear Carnival, International World Kids Carnival, serta Grand Carnival.

"Ada sembilan defile (parade) yang akan tampil, antara lain, Komodo, Flamingo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey Bee, dan Lion," ujar dia.

Adapun, peserta JFC meliputi masyarakat umum, komunitas, peserta WACI dari beberapa provinsi, komunitas pecinta hewan piaraan, lembaga pendidikan, International World Kids Carnival. Bahkan perwakilan beberapa negara akan hadir secara daring.

"Kegiatan Jember Fashion Carnaval tahun ini akan dipadukan dengan program destinasi wisata di Jember sehingga dapat diikuti para tamu dan wisatawan," tutur dia.

Bupati Jember Hendy Siswanto pun mendukung pelaksanaan JFC itu. Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan harapannya produk unggulan setempat dapat ditampilkan dalam kegiatan karnaval kelas dunia tersebut.

Jember Fashion Carnaval (JFC) bakal kembali digelar pada 20-21 November 2021. Berikut konsepnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News