Antisipasi Penyebaran COVID-19 di MTQ Jatim 2021, 178 Mobil Sehat Siaga

Jumat, 29 Oktober 2021 – 13:35 WIB
Antisipasi Penyebaran COVID-19 di MTQ Jatim 2021, 178 Mobil Sehat Siaga - JPNN.com Jatim
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat meninjau kelengkapan mobil sehat yang dipersiapkan guna mendukung layanan kesehatan di ajang MTQ XXIX tingkat Jawa Timur. (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Sediikitnya 178 unit mobil sehat disediakan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur yang akan digelar di Pamekasan, 2-11 November 2021.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Achmad Marzuki menerangkan penyediaan mobil sehat tersebut sebagai bentuk antisipasi lantaran acara tersebut digelar pada masa pandemi COVID-19.

"Intinya penyediaan ratusan mobil sehat itu sebagai bentuk antisipasi dan dioperasikan khusus layanan kesehatan bagi peserta MTQ," kata dia, Kamis (28/10).

Ratusan unit kendaraan tersebut merupakan mobil sehat milik 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan wilayah Pamekasan.

"Semua mobil sehat tu siaga dan on call selama 24 jam untuk layanan kesehatan di ajang MTQ tersebut," ujar dia.

MTQ XXIX tingkat provinsi itu kali ini melibatkan 1.300 orang peserta dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Lokasi lomba kegiatan tersebut dibagi di 12 lokasi dengan menerapkan prokes ekstra ketat. Peserta MTQ juga harus tervaksinasi COVID-19 yang dibuktikan dengan sertifikat vaksinasi.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerangkan keberhasilan pelaksanaan prokes dan mencegah penyebaran COVID-19 pada ajang MTQ XXIX itu adalah salah satu target yang diharapkan panitia penyelenggara dan pemkab setempat.

Selaku tuan rumah, Pemkab Pamekasan mengantisipasi penyebaran COVID-19 dalam ajang MTQ XXIX tingkat Jawa Timur.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News