Begini Cara Gubernur Jatim Memperingati Hari Dokter Nasional 2021

Senin, 25 Oktober 2021 – 16:17 WIB
Begini Cara Gubernur Jatim Memperingati Hari Dokter Nasional 2021 - JPNN.com Jatim
Dirut RS Saiful Anwar Malang dr. Kohar Harisantoso memotong nasi tumpeng kiriman Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam rangka menyambut Hari Dokter Nasional 2021, Minggu (24/10/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Memperingati Hari Dokter Nasional yang jatuh pada Minggu (24/10), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengirimkan nasi tumpeng ke sejumlah rumah sakit di wilayahnya.

"Tumpeng sebagai bentuk syukur dan ucapan terima kasih dari kami kepada para dokter yang berjuang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19," kata dia.

Khofifah mengutarakan bahwa tanpa kerja keras dan ikhlas para dokter maupun tenaga kesehatan (nakes), maka Jawa Timur sulit dapat keluar dari situasi akibat COVID-19.

"Mereka mempertaruhkan segalanya guna menolong para pasien COVID-19. Bahkan sebagian dari mereka menjadi korban terpapar pula," ujar mantan Mensos itu.

Lewat tumpeng tersebut, Khofifah pun berharap para dokter di Jawa Timur tetap bersemangat, tidak pernah berputus asa, yakin dan selalu istikamah menolong masyarakat yang memerlukan.

"Dokter dan nakes lainnya tidak sendiri. Kami bersama TNI/Polri beserta berbagai elemen masyarakat lain juga ikut berjuang. Insyaallah, pandemi akan segera berakhir," tutur gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Sementara itu, Khofifah menuturkan kasus COVID-19 di Jatim terus melandai. Bahkan, saat ini, berhasil menjadi daerah dengan kota dan kabupaten yang ditetapkan menjadi PPKM level 1 terbanyak di Jawa-Bali berdasarkan Inmendagri 53/2021.

Adapun, kondisi keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) ICU RS yang sempat meningkat eksponensial pada Juli lalu turun sebanyak 73 persen, yaitu dari 78 persen menjadi lima persen saja.

Simak cara unik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperingati Hari Dokter Nasional 2021.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News