Pembangunan Jembatan Kaca Seruni Bromo, Kementerian PUPR Mulai Koordinasi dengan Pemkab Probolinggo

Selasa, 19 Oktober 2021 – 13:04 WIB
Pembangunan Jembatan Kaca Seruni Bromo, Kementerian PUPR Mulai Koordinasi dengan Pemkab Probolinggo - JPNN.com Jatim
Koordinasi Kementerian PUPR dengan Pemkab Probolinggo terkait pembangunan jembatan kaca Seruni Point Bromo Tengger Semeru di Pendapa Probolinggo, Senin (18/10/2021) (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Pelaksanaan pembangunan jembatan kaca Seruni Point Bromo Tengger Semeru mulai disosialisasikan oleh Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Joko Purnomo sebagai Perekayasa madya perwakilan Kementerian PUPR menjelaskan kegiatan sosialisasi dan koordinasi tersebut guna mengetahui apa saja yang mesti dilaksanakan dalam pembangunan jembatan kaca di Seruni Point Bromo Tengger Semeru.

"Koordinasi ini dilakukan demi menyukseskan program pembangunan proyek jembatan kaca Seruni Point Bromo," jelasnya usai sosialisasi di Probolinggo, Senin (18/10).

Sementara itu, Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono mengatakan kawasan strategis pariwisata nasional Bromo Tengger Semeru memang menjadi salah satu destinasi wisata yang mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

"Kegiatan sosialisasi ini sebagai tindak lanjut surat dari Kepala Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Nomor : UM 0102/Bb36/124 tanggal 14 Oktober 2021 tentang akan dilaksanakannya pembangunan jembatan kaca di Kawasan Seruni Point," terangnya.

Soeparwiyono memaparkan jembatan kaca itu tepatnya akan berada di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Menurut dia, penerapan jembatan lantai kaca ini akan meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata.

"Harapannya, dengan adanya jembatan kaca itu nantinya membawa dampak positif dan meningkatkan perekonomian masyarakat," imbuh Soeparwiyono. (antara/mcar17/jpnn)

 
Pelaksanaan pembangunan jembatan kaca Seruni Point Bromo Tengger Semeru mulai disosialisasikan oleh Kementerian PUPR bersama Pemkab Probolinggo
Sumber Antara