Wapres Mau Datang, Situbondo Targetkan Cakupan Vaksinasi Segera Capai 70 Persen

Senin, 18 Oktober 2021 – 16:12 WIB
Wapres Mau Datang, Situbondo Targetkan Cakupan Vaksinasi Segera Capai 70 Persen - JPNN.com Jatim
arsip--Petugas vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 di Puskesmas Panarukan, Situbondo. Rabu (22/9/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Per 17 Oktober 2021, cakupan vaksinasi COVID-19 di Situbondo menembus 50 persen dari target sasaran sebanyak 548.304 orang. Satgas Penanganan COVID-19 setempat pun terus menggenjot pemberian vaksin.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Dwi Herman Susilo menyatakan capaian 50 persen vaksinasi itu adalah kerja keras seluruh pihak.

"Semuanya dari mulai tingkat desa sampai kecamatan, termasuk koramil, polsek, puskesmas, Kodim 0823, polres, dan juga komunitas Jihad Melawan COVID-19 (JMC), sukarelawan, dan lainnya," kata Dwi, Senin (18/10).

Dia optimistis dalam waktu dekat capaian vaksinasi di daerahnya bisa tembus 70 persen. Terlebih sedari dua bulan terakhir, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi.

"Masyarakat menyadari bila vaksin penting untuk kekebalan tubuh. Sehingga mereka antusias. Sayangnya, pasokan dosisnya yang masih terbatas," ujar dia.

Selama ini, persediaan vaksin masih sangat terbatas, yakni 5.000 - 10.000 dosis per harinya.

"Padahal, dalam sehari warga yang mendaftar untuk disuntik vaksin mencapai 20 ribu orang," tutur Dwi.

Dia menargetkan dalam jangka waktu dua minggu ke depan, capaian vaksinasi ditargetkan bisa mencapai 70 persen. Apalagi pekan ini, akan ada pemberian vaksin massal yang akan dihadiri langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Cakupan vaksinasi COVID-19 di Situbondo hingga 17 September lalu mencapai 50 persen.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News