Seminggu Sekali, Titik Keramaian di Kota Madiun Disemprot Disinfektan

Rabu, 13 Oktober 2021 – 15:00 WIB
Seminggu Sekali, Titik Keramaian di Kota Madiun Disemprot Disinfektan - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum pada Selasa (12/10/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Pemkot Madiun melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di sejumlah tempat umum untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

"Setiap Sabtu dan Minggu sekarang mulai ramai seiring adanya kelonggaran pada penerapan PPKM level 2. Makanya, titik-titik keramaian itu kami sterilkan," kata Wali Kota Madiun Maidi, Selasa (12/10).

Dia mengakui kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Madiun melandai belakangan ini. Akan tetapi, bukan berarti sudah hilang sama sekali. Terbukti, masih ada penularan, meskipun hanya satu atau dua kasus.

Maka dari itu, Pemkot Madiun akan terus mengoptimalkan upaya penekanan guna menuntaskan COVID-19 di daerah setempat.

Maidi tak ingin dengan banyaknya warga yang berkunjung ke Kota Madiun, justru meninggalkan virus corona.

Maka dari itu, penyemprotan tempat-tempat keramaian diharapkan dapat mematikan virus yang mungkin tertinggal.

"Kami turunkan semua armada dan personel. Mereka dibagi ke tiga kecamatan termasuk sekolah-sekolah yang sudah mulai tatap muka," ujar dia.

Dia memerinci ada 11 armada dengan puluhan personel yang dilibatkan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan sekitar 20 ribu liter itu.

Seiring pelonggaran PPKM, Pemkot Madiun melakukan penyemprotan cairan disinfektan rutin secara massal di sejumlah tempat umum
Sumber Antara