Potensi Ekonomi Besar, Khofifah Harap Industri Gim di Jatim Meningkat

Senin, 11 Oktober 2021 – 12:55 WIB
Potensi Ekonomi Besar, Khofifah Harap Industri Gim di Jatim Meningkat - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan Piala Gubernur kepada tim SMAN 2 Lumajang yang East Java Student Championship 2021 cabang Mobile Legend di Surabaya, Sabtu (9/10/2021) malam. (ANTARA Jatim/HO-Dinas Pendidikan Jatim/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan potensi industri gim di Indonesia kian besar dan akan semakin meningkat.

"Gim menjadi cabang olahraga yang makin digemari oleh generasi muda. Pada 2017, bahkan perputaran ekonominya sudah mencapai Rp12 triliun atau tumbuh 25 persen," ujar Khofifah

Menurut dia, gim yang masuk dalam electronic sports atau e-sports akan semakin berkembang dan memiliki tantangan tersendiri.

"Maka dari itu, perlu ditumbuhkan iklim e-sports yang memadai, khususnya di Jatim," jelasnya.

Mantan Menteri Sosial tersebut berharap anak muda bisa membangun kearifan lokal dan membawa nama baik Jatim melalui e-sport.

Sebelumnya, Dinas Provinsi Jawa Timur dan Pengprov E-Sports Indonesia (ESI) Jatim mengadakan kompetisi East Java Student Championship 2021 cabang Mobile Legend. Khofifah menghadiri penutupan turnamen pelajar tersebut di Surabaya, Sabtu (9/10).

Dalam kompetisi itu, tim Pinandhita Legends dari SMAN 2 Lumajang berhasil mengalahkan delapan tim lain di grand final.

Tim yang digawangi Kevin Susanto dkk tersebut menjadi juara dan berhak mendapatkan hadiah dari Pemprov Jatim.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan potensi industri gim di Indonesia kian besar dan akan semakin meningkat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News