Pusat Kebugaran Gratis Situbondo Jadi Finalis Top Inovasi di Jatim 2021

Senin, 04 Oktober 2021 – 15:00 WIB
Pusat Kebugaran Gratis Situbondo Jadi Finalis Top Inovasi di Jatim 2021 - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi gowes bersama anggota DPRD. (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Inovasi Pusat Kebugaran (Pusgar) Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo terpilih menjadi finalis Top Inovasi Kompetisi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur 2021.

"Kami berinovasi dengan memfasilitasi peningkatan kebugaran masyarakat, sekaligus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," kata Bupati Situbondo Karna Suswandi, Senin (4/10).

Menurut dia, olahraga penting untuk menjaga kesehatan, khususnya di masa pandemi COVID-19 ini. Oleh karena itu, keberadaan pusat kebugaran sangat berarti sebagai sarana olahraga gratis bagi masyarakat.

Bung Karna, sapaan akrab bupati, pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pusat kebugaran yang ada di di kantor Dinas Kesehatan Situbondo.

"Ayo manfaatkan pusat kebugaran. Salam sehat dan produktif. Masyarakat sehat, ekonomi kuat, menuju Situbondo Berjaya," ujar dia.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Situbondo, Rina Widharnarini mengungkapkan sudah banyak masyarakat yang sudah memanfaatkan pusat kebugaran di tempatnya.

"Selain gratis, pelayanan di pusgar tidak hanya sebatas olahraga saja," tutur Rina.

Pihaknya juga melayani konsultasi kebugaran, konsultasi gizi, buku catatan status, workout total body, fitnes/gym, pemeriksaan risiko penyakit tidak menular (PTM), dan status gizi.

Pusat Kebugaran Dinkes Situbondo masuk babak final op Inovasi Kompetisi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur 2021.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News