Peringati Hari Batik Nasional, Khofifah: Beli Batik Asli, Jangan yang Printing

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 20:10 WIB
Peringati Hari Batik Nasional, Khofifah: Beli Batik Asli, Jangan yang Printing - JPNN.com Jatim
Ilustrasi-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat agar membeli kain batik asli yang memang dibuat oleh perajin batik, bukan batik printing. Foto: Batik Artora

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat agar membeli kain batik asli yang memang dibuat oleh perajin batik, bukan batik printing.

"Saya anjurkan masyarakat jangan beli produk batik printing. Karena itu bukan batik melainkan hanya kain yang dicetak dengan motif batik,” katanya di Surabaya, Sabtu. 

Menurut Khofifah, kain batik yang disebut batik adalah produk yang dikelola dengan metode membatik, yakni tulis, cap, dan campuran keduanya. 

Khofifah menjelaskan harga kain printing motif batik memang murah, tetapi dengan membelinya, itu sama dengan mengabaikan para perajin yang sudah bekerja keras.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat agar membeli kain batik asli yang memang dibuat oleh perajin batik, bukan batik printing.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News