Begini Cara Aman Konsumsi Air Minum Dalam Kemasan

Rabu, 29 September 2021 – 14:15 WIB
Begini Cara Aman Konsumsi Air Minum Dalam Kemasan - JPNN.com Jatim
Air mineral. Ilustrasi. Foto HealthyCare

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) sudah banyak diproduksi di indonesia. Ada berbagai macam merek yang tersebar dipasaran.

Badan POM dan LPPOM MUI juga sudah memastikan kualitas dan kehalalan produk AMDK tersebut aman dikonsumsi oleh masyarakat.

Meski begitu, masyarakat harus tetap mewaspadai keberadaan minuman-minuman air mineral bodong atau AMDK ilegal yang kerap berseliweran.

Lalu bagaimana cara agar terhindar dari minuman imitasi dan kiat aman mengonsumsi AMDK. Berikut tips yang bisa diterapkan:

- Pastikan Informasi sumber mata air

Produk AMDK yang bagus adalah yang mencantumkan sumber airnya. Air mineral yang kerap sudsudah dijamin kualitasnya adalah yang berasal dari gunung atau air bawah tanah.

Kandungan mineral yang ada dala air kemasan tersebut baik untuk kesehatan tubuh, seperti kalsium, kalium, natrium, fluoride, dan magnesium. Selain sumber airnya, proses pengolahan dalam produksi air mineral juga perlu diperhatikan.

- Periksa standardisasi dan distribusi

Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) sudah banyak diproduksi di indonesia. Ada berbagai macam merek yang tersebar dipasaran.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News