Polemik Rombongan Bersepeda Wali Kota Malang, Sempat Disetop Petugas

Senin, 20 September 2021 – 19:53 WIB
Polemik Rombongan Bersepeda Wali Kota Malang, Sempat Disetop Petugas - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) pada saat akan bersepeda bersama di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (4/6/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Video bersepeda rombongan Wali Kota Malang Sutiaji beserta jajaran viral lantaran diduga melanggar aturan PPKM.

Dalam video berdurasi 25 detik dan 23 detik tersebut tampak puluhan orang yang menaiki sepeda menuju Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang.

Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo mengatakan agenda bersepeda itu dilakukan Sutiaji pada Minggu (19/9) bersama sejumlah komunitas.

"Pada saat melakukan transit akhir di Kondang Merak, ada beberapa miskomunikasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 yang berjaga di wilayah itu," kata Erik, Senin (20/9).

Rombongan tersebut sempat didatangi petugas kepolisian lantaran Pantai Kondang Merak masih belum dibuka dan masih menerapkan PPKM level 3.

"Sebenarnya beberapa hari sebelumnya sudah dilakukan komunikasi antarjajaran. Tetapi, koordinasi terputus lantaran di Kondang Merak tidak ada sinyal," ujar dia.

Di pantai itu, rombongan beristirahat selama sejam dan memasukkan peralatan bersepeda ke kendaraan masing-masing, sebelum kembali ke Kota Malang.

"Tidak direncanakan untuk transit dalam waktu lama. Jadi memang rehat sejenak, selanjutnya bersiap kembali ke Kota Malang," tutur Erik.

Video bersepeda rombongan Wali Kota Malang Sutiaji beserta jajaran viral lantaran diduga melanggar aturan PPKM.
Sumber Antara