Hujan Selasa Itu Sebabkan Jembatan Antarkampung di Trenggalek Patah

Rabu, 15 September 2021 – 22:55 WIB
Hujan Selasa Itu Sebabkan Jembatan Antarkampung di Trenggalek Patah - JPNN.com Jatim
Jembatan penyeberangan antarkampung di Desa Ngares, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (15/9/2021) rusak akibat terjangan air bah. (ANTARA/Dokumentasi Aby Kurniawan)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Jembatan penyeberangan antarkampung di Desa Ngares, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek patah.

Sepasang tiang penyangga jembatan itu ambles sekitar satu meter akibat terjangan air bah saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Selasa (14/9) sore.

"Konstruksi jembatannya sudah tidak aman untuk digunakan. Sementara aksesnya, kami tutup demi keselamatan masyarakat," kata Kateni, warga Dusun Tegalrejo, Desa Ngares, Rabu (15/9).

Jembatan penyeberangan di atas Sungai Bagong tersebut merupakan akses bagi warga desa untuk menuju kota atau sebaliknya.

Kateni menjelaskan hujan membuat air sungai naik sehingga jembatan penyeberangan yang dibangun dari beton itu tergenang dan tiang penyangganya goyah.

Aneka sampah kayu, akar rumpun bambu, dan dedaunan yang tersangkut pada tiang jembatan bagian tengah menambah tekanan.

Kateni bersama lima warga lainnya melihat jembatan itu patah saat air bah meluap dari Sungai Bagong hingga menggenangi jembatan.

Mereka segera meninggalkan kawasan jembatan itu ketika mendengar suara tiang beton patah.

Jembatan penyeberangan antarkampung di Desa Ngares, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek patah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News