Bupati Lamongan Beberkan Kunci Sukses Tangani Covid-19, Begini..

Rabu, 15 September 2021 – 08:55 WIB
Bupati Lamongan Beberkan Kunci Sukses Tangani Covid-19, Begini.. - JPNN.com Jatim
Proses vaksinasi di Kabupaten Lamongan. Bupati Lamongan Beberkan Kunci Sukses tangani Covid-19. (ANTARA/HO-Pemkab Lamongan)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Kapubaten Lamongan, Jawa Timur menjadi daerah yang sangat progresif dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Beberapa hari lalu, yakni 8 Septermber 2021, Kabupaten Lamongan menjadi yang pertama se-Jawa yang tembus ke PPKM level 1.

Dalam data terbaru, Kabupaten Lamongan menjadi wilayah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Provinsi Jawa Timur yakni dengan catatan 30.098 dosis.

"Kami akan terus mempercepat vaksinasi ini dengan target 70 persen dosis pertama," kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Lamongan, Selasa (14/9).

Selain itu, menurut Yuhronur, Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan saat ini tengah fokus mempercepat vaksinasi pada kelompok lansia agar bisa mencapai setidaknya 60 persen.

Melihat perkembangan yang sangat signifikan di daerahnya, Yuhronur tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, utamanya pada relawan.

Diakui Yuhronur, relawan menjadi salah satu kunci sukses dalam penangan Covid-19. Sebelumnya Pemkab Lamongan melakukan pelatihan pada ribuan relawan desa sebagai petugas input data di setiap desa.

"Ketika semua bekerja dengan baik, penanganan Covid-19 akan terkendali, dan itu berbanding lurus dengan pemulihan ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, sampai dengan 13 September 2021 dari total sasaran vaksinasi 1.063.543 orang di daerah itu, yang menerima dosis pertama sebanyak 38,97 persen. Sedangkan dosis kedua, 14,28 persen.

Sumber Antara