Tak Ingin Ada Kasus Positif Lagi, Vaksinasi 776 Napi di Lapas Narkotika Pamekasan Dirampungkan

Rabu, 15 September 2021 – 07:55 WIB
Tak Ingin Ada Kasus Positif Lagi, Vaksinasi 776 Napi di Lapas Narkotika Pamekasan Dirampungkan - JPNN.com Jatim
Vaksinasi bagi warga binaan pemasyarakat di Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan. (Lapas Pamekasan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Sebanyak 776 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Pamekasan, Jawa Timur, rampung menjalani vaksinasi.

Vaksniasi yang dimulai sejak Agustus 2021, tuntas diberikan ke para napi pada 14 September 2021.

Kepala Lapas Narkotika Pamekasan Sohibur Rachman di Pamekasan, Selasa (14/9), mengatakan jumlah total yang akan divaksin 780, namun 4 napi tidak menjalani vaksinasi karena punya penyakit bawaan.

"Vaksinasi ini dilakukan untuk kekebalan kelompok bagi warga binaan pemasyarakatan," katanya.

Menurut Sohibur, kekebalan kelompok ini berguna agar tidak ada lagi warga lapas yang positif Covid-19.

"Kemarin ditemukan ada narapidana yang terkonfirmasi positif Covid-19, jadi semoga dengan vaksinasi tidak ada lagi kasus yang sama," ujarnya.

Vaksinasi kepada para napi tersebut bekerja sama dengan Klinik Pratama Polres Pamekasan pada program "Vaksinasi Kemerdekaan".

Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah, mengatakan vaksinasi di lapas ini bagian dari kerja sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi, dengan pola jemput bola.

"Selain di Lapas Narkotika Pamekasan, vaksinasi juga dilakukan pada warga binaan pemasyarakatan di Lapas Klas IIA Pamekasan,. Namun di sana baru mencapai 155 orang," tandasnya. (antara/mcr17/jpnn).

 
Sebanyak 776 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Pamekasan, Jawa Timur, rampung menjalani vaksinasi..

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News