Tim Panjat Tebing Jatim Sasar 5 Medali Emas di PON Papua

Selasa, 14 September 2021 – 19:22 WIB
Tim Panjat Tebing Jatim Sasar 5 Medali Emas di PON Papua - JPNN.com Jatim
Pelatih saat memberi arahan ke atlet Panjang Tebing Jawa Timur yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. (ANTARA/Zabur Karuru)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim panjat tebing Provinsi Jawa Timur menyasar 5 dari 16 medali emas yang diperebutkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021.

Ketua Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur Danu Iswara ditemui di Surabaya, Selasa, mengatakan target 5 medali emas tersebut dibarengi dengan harapan daerah lain membagi rata 16 medali, sehingga mampu mengangat tim Jatim menjadi juara.

"Kami optimis bisa mencapai target itu," ujarnya.

Danu mengatakan mereka sudah mempersiapkan para atlet, termasuk mental mereka ketika berlaga.

"Ada sebanyak tujuh atlet putri dan delapan atlet putra, kami sudah siapkan semuanya, termasuk mental ana-anak," paparnya

Atlet andalan mereka yang potensial menggondol emas adalah Rahmat Adi Mulyono. Bagaimana tidak, Mulyono sudah tercatat sebagai atlet pelatnas dan dipersiapkan untuk Asian Games China 2022 maupun Olimpiade Paris 2024.

Di pertadingan itu, Mulyono akan berlaga di nomor speed (kecepatan) perorangan maupun beregu.

Sebagaimana diketahui, Cabang olahraga panjat tebing akan dipertandingkan di Kabupaten Mimika dan sebanyak 15 atlet Jatim serta empat pelatih akan dijadwalkan berangkat pada 22 September 2021. (antara/mcr17/jpnn)

Sumber Antara