Surabaya Jadi 'Kota Startup', Eri: Kami dari Pemkot Akan Mendukung Penuh

Minggu, 12 September 2021 – 20:00 WIB
Surabaya Jadi 'Kota Startup', Eri: Kami dari Pemkot Akan Mendukung Penuh - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Eri Cahyadi berkomitmen menjadikan daerahnya sebagai 'Kota Startup' di masa depan.

Eri menuturkan Surabaya memiliki potensi besar untuk menjadi 'Kota Startup' karena terdapat banyak perguruan tinggi di daerah setempat, baik negeri maupun swasta.

"Tinggal berkolaborasi dengan kampus-kampus di Surabaya. Ada banyak ahlinya, sehingga pemkot tinggal mendukung apa yang dibutuhkan," kata dia, Minggu (12/9).

Eri pun mengajak kepada semua pihak untuk menyamakan visi dalam mengembangkan dunia startup di Surabaya.

"Pelaku startup akan menjadi pahlawan yang menggerakkan ekonomi di Surabaya. Saya dari pemkot akan siap mendukung penuh untuk melakukan yang terbaik mewujudkan itu," ujar dia..

Wali Kota Eri juga mendukung adanya 'Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2021' yang merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang digelar di Kota Surabaya mulai September hingga awal 2022.

Gerakan tersebut merupakan kegiatan pembinaan startup digital secara berkelanjutan.

Menurut dia, gerakan tersebut akan menjadi semangat baru untuk makin meningkatkan kuantitas maupun kualitas startup di Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Eri Cahyadi berkomitmen menjadikan daerahnya sebagai 'Kota Startup' di masa depan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News