Surabaya Sudah Zona Kuning, Ratusan Sukarelawan Tetap Bantu Pemkot

Sabtu, 04 September 2021 – 20:05 WIB
Surabaya Sudah Zona Kuning, Ratusan Sukarelawan Tetap Bantu Pemkot - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Ratusan sukarelawan penanganan Covid-19 tetap bertugas membantu Pemerintah Kota Surabaya meski status kota setempat sudah berisiko rendah atau zona kuning. Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan sukarelawan penanganan Covid-19 di Surabaya terus bergerak membantu pemkot setempat meski ibu kota Jawa Timur itu sudah berstatus zona kuning atau berisiko rendah.

Saat ini terdapat Relawan Surabaya Memanggil yang secara sukarela terlibat penanganan pandemi.

Koordinator Relawan Surabaya Memanggil Aryo Seno mengungkapkan semula terdapat 2.000 orang yang tergabung dalam kelompok volunter itu. Namun, kini yang aktif tinggal 635 sukarelawan.

"Sukarelawan yang masih aktif itu bertugas di delapan divisi, sedangkan yang nonaktif jadi tenaga tambahan," ujar Seno.

Dia menjelaskan 635 sukarelawan tersebut ditugaskan di Dinas Sosial Surabaya.

"Mereka ada yang bertugas sebagai pengemudi ambulans, betugas di Rumah Sakit Lapangan Tembak, Asrama Haji, krematorium, puskesmas, dan kecamatan," katanya.

 Seno menjelaskan ada juga sukarelawan yang menjadi runner oxygen, petugas percepatan vaksinasi, dan bertugas di tim sekretariat.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun mengapresiasi kiprah mulia Seno dan kawan-kawannya. Eri telah memberikan piagam penghargaan dan paket sembako kepada Relasan Surabaya Memanggil.(antara/mcr17/jpnn)

Ratusan sukarelawan penanganan Covid-19 tetap bertugas membantu Pemerintah Kota Surabaya meski status kota setempat sudah berisiko rendah atau zona kuning.
Sumber Antara