Rancangan Megaproyek Flyover Aloha dan Gedangan Segera Dimatangkan

Rabu, 01 September 2021 – 23:30 WIB
Rancangan Megaproyek Flyover Aloha dan Gedangan Segera Dimatangkan - JPNN.com Jatim
Pertemuan Pemkab Sidoarjo dengan Kementerian PUPR dan BBPJN Jawa Timur terkait perencanaan pembangunan flyover Aloha dan Gedangan di Kabupaten Sidoarjo (Antara Jatim/SI/IS)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur bersama dengan Kementerian PUPR dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur mematangkan perencanaan pembangunan jalan layang (flyover) Aloha dan Gedangan.

Pejabat Pembuat Komitmen Persiapan Desain Flyover Aloha dari Kementerian PUPR Hendra Widatra mengutarakan perencanaan desain jalan layang itu segera dituntaskan.

"Kami berusaha membuat desain optimal yang memfasilitasi dari seluruh arah," kata Hendra, Rabu (1/9).

Dia memaparkan pembebasan lahan untuk proyek itu akan dilakukan dengan bantuan Pemkab Sidoarjo usai konsep desain tersebut selesai dirumuskan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor masih meminta adanya ketersediaan data yang memadai terkait pembebasan lahan tersebut agar prosesnya dapat berjalan sesuai tata kelola.

"Berikan kami petanya. Mana yang harus diminta tanahnya beserta ukurannya," ujar Muhdlor.

Kabid Keterpaduan Infrastruktur Jalan BBPJN Jawa Timur, Oktaviano Dewo menuturkan flyover Gedangan merupakan salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan lalu lintas di Sidoarjo.

Proyek itu merupakan sistem lalu lintas yang nantinya terintegrasi dengan Aloha dan frontage road Waru-Buduran sepanjang 9,2 kilometer.

Perencanaan pembangunan jalan layang (flyover) Aloha dan Gedangan, Sidoarjo segera dimatangkan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News