Kasus COVID-19 Jawa Turun, Bantuan Oksigen Medis Dialihkan ke Kalimantan

Selasa, 31 Agustus 2021 – 22:22 WIB
Kasus COVID-19 Jawa Turun, Bantuan Oksigen Medis Dialihkan ke Kalimantan - JPNN.com Jatim
Pelepasan bantuan pengiriman 1 Isotank oksigen medis untuk Provinsi Kalimantan Selatan dengan kapasitas volume 20 ton di Kabupaten Gresik, Jatim, Selasa (31/8) (Antara Jatim/HO PT Smelting)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Montty Girianna mengapresiasi sinergi dunia industri dalam membantu penanganan pandemi COVID-19.

Montty pun menyaksikan sendiri pemberangkatan donasi oksigen medis dari PT Smelting dan PT Linde Indonesia ke Kalimantan Selatan dari Gresik, Jawa Timur, Selasa,(31/8).

Dia menyampaikan kepedulian dunia industri tersebut sangat berarti sebab oksigen medis vital bagi penanganan pasien COVID-19.

“Kami tidak tahu apakah akan terjadi lonjakan kasus atau tidak, saat ini kondisi di Jawa-Bali menurun. Tetapi, kerja sama dengan industri itu harus dijaga," kata Montty.

Dia juga berterima kasih atas kerja sama PT Smelting dan PT Linde Indonesia.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Smelting, Irjuniawan P. Radjamin menuturkan alasan penyaluran bantuan oksigen medis ke luar Jawa lantaran kondisi pandemi di Jawa-Bali kini relatif terkendali.

Dengan begitu, kebutuhan oksigen medis menurun. “Jadi, sekarang kami alihkan perhatian ke luar Jawa," ujar dia.

Sementara itu, Linde Indonesia Community Engagement (CE) dan PT Smelting memberikan bantuan melalui pengiriman satu Isotank oksigen medis untuk Kalimantan Selatan dengan kapasitas volume 20 ton.

PT Linde dan Smelting menyalurkan 20 ton bantuan oksigen medis ke Kalimantan, menyusul kasus COVID-19 di Jawa melandai.
Sumber Antara